Skip to main content
Klik DI SINI Guys Terlengkap Rekomendasi Perlengkapan Dekorasi HUT Kemerdekaan RI Tahun 2024
Menu

6 Perlengkapan Ulang Tahun Anak yang Wajib Dipersiapkan

6 Perlengkapan Ulang Tahun Anak yang Wajib Dipersiapkan
6 Perlengkapan Ulang Tahun Anak yang Wajib Dipersiapkan

6 Perlengkapan Ulang Tahun Anak yang Wajib Dipersiapkan

Perayaan ulang tahun bagi anak adalah acara yang sangat spesial. Bukan hanya bagi si kecil saja, tapi juga untuk orang tuanya. Pasalnya, dengan mengadakan acara ulang tahun, Anda merasa bersyukur memiliki buah hati yang menyejukkan pandangan. Ulang tahun juga bisa mendekatkan si kecil dengan teman-temannya.

Untuk itu, Anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. meskipun ada banyak penerima jasa event ulang tahun. Akan lebih berkesan jika Anda sendiri yang turun tangan untuk membuat konsep dan dekorasi acara.

Namun, Anda bingung apa saja perlengkapan ulang tahun yang harus disiapkan? Tak usah khawatir, mari bahas bersama beberapa perlengkapan ulang tahun untuk anak. Langsung saja, check it out!

Inilah 6 Perlengkapan Ulang Tahun Anak yang Wajib Dipersiapkan

1. Undangan

Perlengkapan ulang tahun yang pertama adalah undangan. Anda harus membuat list siapa saja yang akan diundang ke pesta ulang tahun anak. Seperti, teman dekat, tetangga, teman satu kelas, atau guru dari anak Anda. Belilah undangan ulang tahun dan berikan pada orang-orang yang akan diundang.

2. Kue Ulang Tahun

Kue ulang tahun juga merupakan perlengkapan yang tidak bisa diabaikan. Buat sendiri atau beli kue yang dekorasinya sesuai dengan kegemaran sang anak. anda bisa memilih kue berbentuk kartun, superhero, atau bentuk kesukaan anak.

Sebaiknya tanyakan terlebih dahulu pada anak bentuk yang ia sukai. Biasanya, perempuan suka dekorasi cake yang berhubungan dengan princess dan anak laki-laki lebih suka karakter superhero atau mobil-mobilan. Jangan lupa tambahkan lilin ulang tahun angka atau lilin ulir agar kue tart lebih unik.

3. Bahan-Bahan Dekorasi

Perlengkapan ulang tahun yang cukup penting adalah dekorasi ruangan. Anda perlu membuat dekorasi yang menarik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Hiasan yang bisa Anda pilih berupa balon huruf, angka, dan balon bulat. Belilah tulisan Happy Birthday yang tinggal pasang. Atau kembangkan sendiri sesuai dengan tema party.

Balon adalah hal yang terpenting dalam dekorasi ulang tahun. Anda bisa membelinya di toko grosir balon jika jumlah yang dibutuhkan relatif banyak. Kreativitas Anda juga sangat dibutuhkan untuk membuat konsep menarik. Dengan mengembangkan ide kreatif, Anda tidak perlu menganggarkan budget yang terlalu tinggi.

4. Goodiebag atau Souvenir untuk Diberikan Pada Tamu Undangan

Untuk menghormati tamu yang data, Anda sebaiknya memberikan souvenir. Contoh barang yang bisa Anda berikan diantaranya sebungkus makanan anak-anak. Isinya bisa Anda sesuaikan dengan budget. Anda bisa membungkus susu kotak dengan beberapa snack yang ditaruh dalam plastik transparan yang khusus untuk ulang tahun.

Plastik parcel dengan motif yang menarik tentu akan membuat penerima souvenir lebih antusias. Ikat plastik parcel yang telah diisi dengan aneka snack menggunakan kawat hias agar lebih cantik.

Anda juga bisa menambahkan beberapa souvenir kecil seperti pensil warna, atau gantungan kunci pada tamu undangan. Hal tersebut bisa Anda lakukan jika anggaran memungkinkan.

5. Topi Ulang Tahun

Beragam topi dengan corak dan gambar yang menarik tersedia di toko. Anda bisa membeli beberapa untuk dipakaikan pada tamu undangan. Salah satu yang paling populer adalah topi ulang tahun yang bentuknya kerucut.

6. Susunan Acara

Buatlah susunan acara dengan sebaik mungkin. Anda bisa menyewa MC profesional agar acara lebih meriah. Anda bisa request untuk menambahkan cara permainan yang sederhana. Seperti, berdansa menggunakan musik. Juga, pemberian hukuman dan hadiah. Anda siapkan hadiah yang menarik pada pemenangnya.

Itulah 6 perlengkapan ulang tahun yang perlu Anda persiapkan agar acara menjadi lebih berkesan. Semua perlengkapan ulang tahun tersebut bisa Anda dapatkan di Balloon Corner ~ Grosir Perlengkapan Ulang Tahun / Pesta Surabaya. Nah, jangan sampai ada satu poin pun yang terlupa agar pesta menjadi meriah. Terima kasih dan semoga bermanfaat ya !

HARGA TIDAK MENGIKAT, Sewaktu-Waktu Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Terlebih Dahulu. Penjualan Grosir Partai Besar (Per Karton), Harga Lebih MURAH. Terima Kasih Sudah Berbelanja di Balloon Corner ~ Grosir Perlengkapan Ulang Tahun / Pesta Surabaya (Balon Foil, Balon Latex, Bunting Flag, Confetti, Goodie Bag, Lilin, Pom Pom, Topi Ulang Tahun, Undangan dll)